Tembang Kinanthi

Tembang Kinanthi buat perempuan

Beri tanda kalau aku kelewatan

Aku cuma mau makan ayam turki di atas nampan

Aku bosan prasmanan

 

Bisakah daun-daun sulur kujual

Aku butuh uang semilyar

Melarat perutku jadi binal

Minta dikenyangkan sampai mual

 

Tuan-tuan presiden dan tuan-tuan polisi

Sudikah menolong dengan kasih nasi?

Hamba ini manusia dengan bau telur basi

Amis anyir lalat menghiasi

 

Kata orang hidup berputar seperti roda

Kapan ya

Giliran di atas dan bergelimang bahagia?

Bohong, terlalu utopia

Prabowo Hatta Jokowi jeka

Tetap lapar perut sahaya

 

Kampanye hitam dan dosa gendam

Aku sudah makan trancam

Bisalah bikin perut tentram

Orang miskin tak jadi berakhir di makam

 

                                                                                                02 Juli 2014

Leave a Reply

